2017, Sriwijaya Air Bakal Tambah 17 Armada Baru



Pada 2017 mendatang, sebanyak 17 armada akan ditambah maskapai Sriwijaya Air. Rincian ke-17 pesawat tersebut terdiri dari 15 pesawat narrow body dan dua pesawat wide body.

“Tahun 2017 kita masukkan 15 pesawat narrow body Boeing 737-800, dan juga dua pesawat wide body Boeing 777-300ER,” ungkap Presiden Direktur Sriwijaya Air Group, Chandra Lie di Kantor Pusat Sriwijaya Air, Cengkareng, Tangerang.

Chandra menyebut, 17 pesawat tersebut sudah dipesan Sriwijaya Air sehingga armada baru tersebut sudah bisa dipakai pada 2017 mendatang. “Itu (pesawat) sudah datang nanti (2017), sekarang sudah dipesan,” kata Chandra.

Chandra mengatakan, penambahan 17 armada tersebut merupakan program penambahan yang dilakukan Sriwijaya Air. Nantinya pesawat-pesawat itui bakal digunakan untuk ekspansi rute Sriwijaya Air.

“Kita ingin menerbangkan Indonesia ini, negara kepulauan ini, jadi masih banyak rute-rute yang belum kita terbangkan. Jadi keinginan saya tidak ada lagi daerah-daerah yang terisolasi. Seperti kotamadya, kabupaten, maupun provisi,” terang Chandra.

Untuk ke-depannya, Chandra mengatakan, Sriwijaya Air yang juga telah siap untuk mencatatkan perusahaannya di bursa saham melalui penawaran umum perdana saham (initial public offering/ IPO) pada 2017 mendatang, akan dapat menambah sejumlah pesawat baru lainnya, khususnya pesawat wide body.

“Dengan adanya IPO ini, nanti kita mungkin bisa menambah lagi pesawat wide body. Karena menggunakan pesawat wide body merupakan mimpi perusahaan. Jadi dengan IPO, pesawat wide body bisa lebih banyak,” tuturnya.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com