2017, Garuda Indonesia Akan Buka Rute Padang-Palembang



Pada tahun 2017 mendatang, maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute dari Padang menuju Palembang. Seperti diungkapkan General Manager Garuda Indonesia Padang Sony Syahlan, rencana tersebut telah lama diwacanakan, namun pihaknya menunggu ketersediaan pesawat.

“Rute penerbangan rencana yang akan dibuka dari Padang ke Palembang, untuk Pekanbaru masih menunggu ketersediaan pesawat. Tapi peluangnya lebih besar ke Palembang. Branch office Garuda di Palembang juga sudah setuju,” kata Sony.

Selain menuju Palembang, Garuda juga berencana menambah rute penerbangan dari Padang menuju Medan.

Tidak hanya itu, Garuda Indonesia juga akan mengganti salah satu armada dengan pesawat Airbus dan kemungkinan akan terjadi pada akhir 2016 ini.

“Untuk tanggalnya belum pasti kapan, kami lagi melakukan penghitungan yang mana overbooking. Tapi sebelumnya Garuda sudah pernah menggunakan pesawat Airbus pada liburan pekan lalu, tanggal 8, 9, 10, 11 Desember,” lanjutnya.

Sementara itu, Garuda Indonesia belum menambah flight pada Natal dan menjelang pergantian tahun.

“Karena kebanyakan masyarakat di Sumbar muslim, untuk Natal tidak terlalu banyak. Untuk tahun baru itu kebanyakan penumpang dari Jakarta ke Padang, kebanyakan pergi liburan,” terangnya.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com