2016, Citilink Indonesia Masih Optimis Bisa Tumbuh Pesat



Maskapai penerbangan Citilink Indonesia mengaku masih optimis bisa mengalami pertumbuhan yang pesat pada tahun depan, seperti halnya pertumbuhan pada tahun 2015. Sepanjang tahun 2015, ekspansi yang dilakukan oleh Citilink Indonesia menghasilkan pertumbuhan sekitar 30-40 persen.

Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny Siga Butarbutar mengatakan bahwa perusahaan masih akan tetap melakukan ekspansi dengan membuka rute-rute baru maupun menambah frekuensi penerbangan yang sudah ada. Namun, ekspansi yang dilakukan Citilink Indonesia pada tahun depan akan fokus di wilayah Indonesia bagian timur. “Sehingga penumpang pun akan bertambah. Di mana, setelah menguasai barat dan tengah kita meloncat ke Timur pada 2016,” kata dia.

Menurut Benny, maskapai penerbangan akan menghadapi sejumlah tantangan yang cukup berat pada tahun depan, mulai dari perlambatan ekonomi, depresiasi rupiah, hingga kenaikan harga bahan bakar pesawat atau avtur, meskipun pada dasarnya tantangan pada tahun depan tidak jauh berbeda dengan tahun ini. “Meski pada 2016 kita dihadapkan dengan tantangan tersebut. Tetap optimis, makanya dengan situasi pertumbuhan seperti sekarang, Citilink yang bisa meningkatkan pangsa pasar dan membuka rute baru secara agresif itu berarti prospek 2016 bagus,” tuturnya.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply