20 November, Citilink Terbang dari Batam ke Bandung dan Semarang



Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia akan meluncurkan dua rute penerbangan baru dari Bandara Hang Nadim Batam pada 20 November 2015. Dua rute penerbangan yang akan diluncurkan oleh Citilink Indonesia itu adalah Batam-Bandung dan Batam Semarang.

District Manager Citilink Indonesia Branch Office Batam R Hendra JS mengatakan bahwa rute Batam-Bandung dan Batam-Semarang masing-masing akan dilayani sebanyak satu kali sehari menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi. “Dua rute baru ini menggunakan pesawat tipe Airbus A320 yang aman dan nyaman,” kata dia.

Selain membuka dua rute penerbangan baru ini, Citilink Indonesia juga menambah frekuensi penerbangan Batam-Jakarta. Saat ini rute penerbangan Batam-Jakarta dioperasikan oleh Citilink Indonesia sebanyak empat kali sehari. Namun, mulai 20 November 2015, penerbangan akan ditambah menjadi lima kali dalam sehari.

Setelah penambahan rute penerbangan baru dan penambahan frekuensi penerbangan, maka secara total Citilink Indonesia akan melayani 18 penerbangan sehari dari Bandara Hang Nadim Batam. Rinciannya, lima penerbangan Batam-Jakarta, tiga penerbangan Batam-Padang, dua penerbangan Batam-Surabaya, dua penerbangan Batam-Palembang, dua penerbangan Batam-Pekanbaru, dua penerbangan Batam-Medan, satu penerbangan Batam-Bandung, dan satu penerbangan Batam-Semarang.

Foto: Djaka Farezky/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply