19 Desember, Sriwijaya Air Terbangi Kembali Jakarta-Pekanbaru



Menjelang berahirnya tahun 2015, maskapai penerbangan Sriwijaya Air bakal menerbangi kembali satu per satu rute-rute penerbangan yang pernah ditutup. Salah satu rute penerbangan yang akan dibuka kembali oleh Sriwijaya Air adalah Jakarta-Pekanbaru-Jakarta.

Kepala Perwakilan Sriwijaya Air Pekanbaru Darwis Monteski mengatakan bahwa penerbangan Jakarta-Pekanbaru akan dilayani kembali oleh Sriwijaya Air pada pertengahan Desember ini. “Kalau tidak ada aral melintang, maka pada pertengahan Desember nanti rute Jakarta-Pekanbaru kembali kami layani bagi para penumpang. Atau tepatnya 19 Desember tahun ini,” kata dia.

Menurut Darwis, saat ini pihaknya masih fokus pada operasional penerbangan NAM Air, sister company Sriwijaya Air, dalam melayani rute penerbangan Pekanbaru-Medan dan sebaliknya. Rute itu dioperasikan dengan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 kursi yang terdiri dari delapan kursi kelas bisnis dan 112 kursi kelas ekonomi. “Jadi karena hal itu, mengenapa kita punya alasan commercial reason. Kita ingin fokuskan diri terhadap rute dilayani oleh NAM Air dulu karena secara personal, kami juga memiliki keterbatasan,” ucap Darwis.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply