17 Oktober, Indonesia AirAsia X Terbang Perdana ke Sydney



Indonesia AirAsia X, maskapai penerbangan berbiaya rendah yang fokus melayani rute penerbangan jarak jauh, akan membuka rute penerbangan Denpasar-Sydney mulai 17 Oktober mendatang. Rute penerbangan itu akan dioperasikan sebanyak lima kali seminggu menggunakan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 377 kursi, terdiri dari 12 kursi kelas premium dan 365 kursi kelas ekonomi.

Direktur Keamanan dan Keselamatan Penerbangan Indonesia AirAsia X Jurry Soeryo Wiharko bahwa sejak Maret hingga Agustus 2015, Indonesia AirAsia X berhasil mengangkut sebanyak 76.148 penumpang dengan mengandalkan dua rute penerbangan, yaitu Denpasar-Taipei dan Denpasar-Melbourne. Dia pun optimis rute penerbangan baru Denpasar-Sydney akan memiliki performa yang bagus karena banyak wisatawan asal Australia yang berkunjung ke Bali. Dengan melihat antusiasme wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali cukup tinggi, karena itu kami membuka rute penerbangan baru tersebut,” katanya.

Jurry menuturkan, pembukaan rute penerbangan baru akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali. Oleh karena itu, dia juga meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali dalam pembukaan rute penerbangan ini. “Kami juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali sehingga penerbangan dengan rute jarak jauh ini dapat terlaksana dengan baik, sekaligus sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan fasilitas penunjang pariwisata,” kata dia.

Foto: AirAsia 

Be the first to comment

Leave a Reply