1 Oktober, AirAsia X Terbang Langsung ke Sapporo



Maskapai penerbangan berbiaya rendah yang fokus dalam melayani rute jarak menengah hingga jarak jauh, AirAsia X, akan meluncurkan layanan penerbangan langsung antara Kuala Lumpur dan Sapporo di Jepang mulai 1 Oktober 2015. Dengan demikian, AirAsia X akan menjadi satu-satunya maskapai penerbangan yang mengoperasikan penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Sapporo maupun sebaliknya.

Chief Executive Officer AirAsia X Benyamin Ismail mengatakan bahwa pihaknya sangat percaya diri dibukanya rute penerbangan ini akan mendatangkan wisatawan dari Jepang yang lebih banyak lagi ke kawasan Asia Tenggara. “Rute penerbangan langsung ini akan menarik mereka (wisatawan Jepang) mengunjungi Malaysia dan kemudian membawa mereka ke berbagai tujuan di ASEAN dan di luar,” katanya.

AirAsia X saat ini sudah mengoperasikan penerbangan harian dari Kuala Lumpur menuju Tokyo dan lima kali seminggu dari Kuala Lumpur menuju Osaka. Baik rute penerbangan ke Tokyo, Osaka, maupun Sapporo dioperasikan dengan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 377 kursi yang terdiri dari 12 kursi kelas premium dan 365 kursi kelas ekonomi.

Foto: Wikimedia

Be the first to comment

Leave a Reply