1 Mei, Penerbangan Internasional Garuda ke Terminal 3



[columns size=”1/2″ last=”false”]


[/columns]

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan penerbangan internasional Garuda Indonesia akan pindah ke Terminal 3 pada 1 Mei 2017.

“Kita sudah putuskan bersama penerbangan internasional Garuda Indonesia akan pindah kesini (Terminal 3) pada 1 Mei. Jadi masih punya waktu 15 hari untuk siapkan SOP dan peralatan,” ujar Budi didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso, Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Direktur Garuda Indonesia Pahala Mansury, Jumat (14/4).

Budi juga meminta Garuda Indonesia untuk melakukan latihan yang intensif terutama saat peak hour (jam sibuk) jelang perpindahan penerbangan internasional di Terminal 3.

“Saya minta kepada AP II dan Garuda untuk melakukan latihan, simulasi secara simultan di waktu peak (padat) atau sekitar pukul 20.00. Jadi kita ingin tahu pada saat peak jam 20.00 dengan 8 pesawat yang beroperasi bagaimana cara kerja dari check in dan petugas yang melayani penumpang,” terang Menhub.

Terkait progres penyelesaian pembangunan Terminal 3 untuk penerbangan internasional, Budi mengatakan perlunya perbaikan pada swing gate.

“Yang perlu diperbaiki yaitu swing gate. Itu masalah yang major, yang lainnya hanya perbaikan minor saja,” tandas Budi.

Foto: Kementerian Perhubungan

Be the first to comment

Leave a Reply