1 Juli, Emirates Terbangkan A380 ke Beijing dan Shanghai



Maskapai penerbangan Emirates akan menerbangkan pesawat berbadan lebar Airbus A380 untuk penerbangan menuju Beijing dan Shanghai mulai 1 Juli mendatang.

“Sebagai tanggapan atas permintaan pelanggan yang populer, Emirates akan menyediakan layanan all-A380 di Beijing (PEK) dan Shanghai (PVG) saat meng-upgrade penerbangan kedua, EK308/EK309 pada rute PEK dan EK304/305 pada rute PVG, menggantikan operasi Boeing 777-300ER saat ini,” tulis Emirates dalam rilisnya, Senin (22/5).

Langkah tersebut, yang efektif mulai 1 Juli, akan meningkatkan kapasitas baik Beijing maupun Shanghai, yang menawarkan kepada para penumpang Emirates koneksi A380-to-A380 yang lebih mulus antara dua kota di China dan lebih dari 30 titik internasional, termasuk 18 poin di Inggris dan Eropa, melalui hub-nya di Dubai. Peningkatan ini memperkuat keseluruhan penawaran di daratan China, yang juga mencakup layanan ke Guangzhou, Yinchuan dan Zhengzhou.

“Kursi tambahan di rute ini akan mendukung lebih banyak perjalanan bisnis dan liburan yang berangkat dan tiba di China, sekaligus menawarkan pengalaman perjalanan yang luar biasa bagi penumpang,” tambah pihak maskapai.

Shanghai adalah destinasi pertama maskapai ini di China. Sebagai maskapai pertama yang membangun konektivitas tanpa henti antara Timur Tengah dan China daratan, Emirates meluncurkan operasi freighter ke Shanghai pada tahun 2002, diikuti oleh layanan penumpang ke kota ini pada tahun 2004. Diluncurkan pada tahun 2006, rute ke Beijing pertama kali menggunakan layanan dengan pesawat A380 pada bulan Agustus 2010, ketika Emirates menjadi maskapai internasional pertama yang menerbangkan pesawat ini ke rute penumpang berjadwal di China.

Dengan 38 penerbangan mingguan ke China, Emirates memungkinkan koneksi yang nyaman ke lebih dari 150 kota di lebih dari 80 negara di dunia, termasuk 38 destinasi di Eropa, 20 destinasi di Afrika dan 15 destinasi di Timur Tengah di antaranya.

Be the first to comment

Leave a Reply