​NAM Air Buka Rute Jakarta-Banyuwangi Pakai Boeing 737-500



Mulai 16 Juni 2017, NAM Air terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng ke Bandara Blimbingsari, Banyuwangi. Penerbangan perdana rute tersebut menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 kursi.

“Untuk awal, skedul terbangnya satu kali sehari dulu. Ke depan bisa kami tambah frekuensinya karena kami optimis, Banyuwangi terus berkembang,” kata Toto Nursatyo, Direktur Komersial Sriwijaya Air Group di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Menurut Toto, Banyuwangi memiliki potensi pasar yang menjanjikan;  pariwisatanya berkembang dan sektor usahanya bergeliat. “Setiap minggu selalu ada kegiatan dan atraksi wisata yang bisa menjadi daya tarik,” ucapnya.

Di samping itu, Banyuwangi juga memiliki sejumlah kampus dan lembaga pendidikan yang banyak diakses orang luar. 

Toto menambahkan, Sriwijaya Air Group berkomitmen untuk mendukung pariwisata Indonesia dengan menerbangi destinasi-destinasi yang memiliki potensi wisata. Contoh sukses yang sudah dilakukannya adalah terbang ke Bandara Silangit, yang sekarang terbang dua kali sehari dengan tingkat keterisian penumpang rata-rata 93 persen.

“Kalau makin membaik, ke depan kami bisa terbang Jakarta-Silangit lima kali sehari,” ungkap Toto.

Dengan contoh tersebut, kata Toto, merupakan suatu kebanggaan bisa terbang ke Banyuwangi dari Jakarta dan menjadi pionir. “Kami optimis karena penumpang dari Surabaya yang sekarang diterbangi Wings Air dan Garuda Indonesia juga sekarang sampai empat kali sehari,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply