​Helicity Ajak Masyarakat Nikmati Pesona Indonesia Lewat Udara



Wonderful Joy Flight merupakan program promo terbang keliling Jakarta dengan biaya yang terjangkau. Foto: Whitesky Aviation.

Pesona tempat-tempat bersejarah di Jakarta kini bisa dinikmati lewat udara dengan penerbangan helikopter. Masyarakat akan diajak terbang di atas Pulo Mas, Tanjung Priok, Ancol, Kota Tua, Senayan, dan Semanggi, dengan durasi 15 menit. Helicity yang mengoperasikan Bell 505 Jet Ranger akan memfasilitasinya dengan meluncurkan program Wonderful Joy Flight mulai besok (5/12/2017) sampai dengan 5 Januari 2018.

“Wonderful Joy Flight merupakan program promo terbang keliling Jakarta dengan biaya yang terjangkau, sekitar lima juta rupiah untuk tiga orang penumpang ,” kata Denon Prawiraatmadja, CEO PT Whitesky Aviation sebagai pengelola Helicity, pada peluncuran program tersebut di Jakarta, Senin (4/12/2017).

Denon menjelaskan, Helicity melengkapi moda transportasi yang saat ini sudah ada di Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya. Kemajuan transportasi di Indonesia sedemikian pesat, seperti akan diresmikannya kereta bandara, menyusul mass rapid transit (MRT) dan light rapid transit (LRT). Helikopter pun menjadi bagian dari alat transportasi antarkota di Indonesia, juga bagian dari perkembangan sistem transportasi perkotaan.

“Ada market baru untuk city transport dan Helicity yang dirintis tahun 2015 memperlihatkan kemajuan yang prositif,” ucap Denon. Di Indonesia, katanya, hanya ada 100 city helicopter, padahal di negara-negara maju yang penduduknya padat ada ribuan helikopter yang beroperasi di perkotaan.

Untuk lebih mengenalkan Helicity, diluncurkanlah program Wonderful Joy Flight itu. “Helicity melengkapi moda transportasi di Indonesia. Selain cepat, keberadaannya juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung sektor pariwisata yang affordable atau terjangkau,” tutur Denon, yang menambahkan bahwa pihaknya mendukung berbagai program pemerintah terutama pembangunan infrastrukur transportasi dan kepariwisataan.

Kementerian Pariwisata memang mengajak merek-merek di seluruh Tanah Air berpartisipasi mempromosikan pariwisata Indonesia melalui co-branding partnership. Caranya dengan menggunakan merek Indonesia, yaitu Wonderful Indonesia (untuk pasar global) dan Pesona Indonesia (untuk pasar domestik). Whitesky Aviation melalui Helicity merupakan salah satu yang terlibat dalam program tersebut.

Untuk menunjang operasinya dalam Wonderful Joy Flight Wonderful Joy Flight, termasuk program lainnya, pada Desember sampai awal Januari nanti Helicity menjadikan area di Aldiron Plaza, Pancoran, di Jakarta Selatan sebagai basis operasinya. Kata Denon, Pancoran hanya digunakan untuk peluncuran Helicity. “Masih perlu pembicaraan untuk menjadikannya basis operasi Helicity,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply